
Program Keahlian Perhotelan bertujuan membekali peserta didik dengan pengetahuan, keterampilan, dan sikap (soft skills dan hard skills) meliputi:
- Memahami proses bisnis industri perhotelan;
- Memahami perkembangan penerapan teknologi dan isu-isu global terkait dunia pariwisata dan perhotelan;
- Memahami profil entrepreneur, job profile, peluang usaha dan pekerjaan/profesi pelayanan jasa perhotelan;
- Memahami dasar penerapan layanan prima (excellent service) pada industri perhotelan/industri pelayanan/industri keramahtamahan; dan
- Memahami tahapan operasional perhotelan secara menyeluruh dengan layanan prima (excellent service).
- Menerapkan dan melakukan tugas operasional Kantor Depan Hotel(Front Office);
- Menerapkan dan melakukan tugas operasional Tata Graha dan
Binatu (Housekeeping and Laundry); dan
- Menerapkan dan melakukan tugas operasional Pelayanan
- Makanan dan Minuman (Food and Beverage Service).